Selasa, 09 Desember 2014

Tata Cara Pengisian KRS secara Online STTJ



B
agi Para Mahasiswa yang belum mengetahui dan mengerti betul cara mengisi KRS secara Online agar dapat membaca isi Panduan KRS Online ini sebelum melakukan pengisian KRS Online.
Langkah-langkah pengisian KRS Online yang harus diperhatikan :\

1.      Dibawah ini adalah halaman depan dari website http://sttj.ac.id. Klik Image Link “ KRS ONLINE ” yang ada di halaman awal untuk masuk ke halaman bagian BAAK ( Badan Akademik Administrasi Keuangan ) STTJ.

2.      Setelah itu akan muncul halaman Login BAAK (Badan Akademik Administrasi Keuangan). Isilah N.I.M dan Password Mahasiswa yang bersangkutan lalu login. 

3.      Akan muncul halaman depan dari BAAK.

4.      Arahkan Mouse ke menu tab AKADEMIK dan klik menu Kartu Rencana Studi (KRS). 

5.      Akan muncul halaman pengisian KRS Online Halaman BAAK

6.      Untuk membuat KRS secara online, Pilih Tahun Ajaran dan Semester GENAP kah ataupun GANJIL lalu klik tombol TAMBAH.

7.      Berhati-hatilah dalam pemilihan semester, baik pengambilan mata kuliah ke semester atas ataupun ke semester bawah. 

8.      Berhati-hati dalam pemilihan kelas PAGI, ataupun SORE. 

9.      Lalu conteng mata kuliah yang akan diambil, Lalu klik tombol TAMBAH dan apabila sudah tidak ada yang ingin diambil Mahasiswa bisa mengklik tombol SELESAI, jika tidak pilihlah lagi SEMESTER dan KELAS yang ingin diambil.

10.  Apabila tidak ingin mengambil mata kuliah yang ada seperti di bawah ini, Mahasiswa bisa mengklik tombol silang yang ada disamping nama mata kuliah untuk menghapus mata kuliah tersebut dari KRS, Lalu tekanlah tombol CETAK Jika Mahasiswa sudah merasa benar akan pengambilan mata kuliah yang ada di KRS.

11.  Setelah KRS di cetak, segeralah minta tanda tangan kepada Penasehat Akademik dan Ketua Program Studi. 

12.  PERHATIAN : KEPADA MAHASISWA, APABILA ADA YANG TELAH MENGUMPULKAN KRS DAN SUDAH DITANDA TANGANI OLEH PENASEHAT AKADEMIK, KETUA PROGRAM STUDI DAN MAHASISWA TERSEBUT, JANGAN MENGHAPUS ATAUPUN MENGUBAH-UBAH LAGI KRS ONLINE UNTUK MENCEGAH DUPLIKASI DATA HINGGA KRS ONLINE DITUTUP!!! 

13.  Apabila terjadi sebuah kesalahan saja dalam pemilihan mata kuliah ataupun kelas pagi atau sore, ataupun ingin mengubah KRS bagi mahasiswa yang sudah mengumpulkan KRS nya, diharapkan kepada Mahasiswa agar segera melaporlah terlebih dahulu ke BAAK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar